Konser Musik Saat Pandemi, Asik Gak Sih?

Konser Musik Saat Pandemi, Asik Gak Sih?

Kaum rebahan, ungkapan ini sejak awal tahun 2020 makin populer di kalangan anak muda. Apa sih kaum rebahan itu, rebahan identik dengan kegiatan anak muda yang malas untuk keluar rumah atau nyaman tidur tiduran di kasur. Eits, buat kamu yang hobinya rebahan di rumah aja, tentu tetap butuh hiburan untuk menemani waktu luang saat rebahan. Pasti nggak sedikit di antara kamu yang suka konser musik. Tapi yang bikin males itu harus antri beli tiket konser musik dan belum tentu juga kebagian tiket, ini pasti bikin kaum rebahan makin malas untuk membeli tiket konser. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak kok situs daring yang menjual tiket konser favorit kalian.

Namun untuk saat ini kita semua harus banyak bersabar karena pandemi virus covid 19 yang menyebar di seluruh dunia, sejak tahun 2020 terpaksa banyak konser musik yang dibatalkan. Lo pada nggak perlu khawatir, masih ada kok alternatif untuk menikmati konser musik favorit lo pada

Konser Daring

Lo tau nggak, saat awal terjadi pandemi covid. Banyak musisi yang putar otak supaya bisa tetap ngadain konser dan nggak mengecewakan fans mereka. Salah satu metode yang mereka pakai yaitu ngadain konser daring. Tentunya sebagai fans nonton langsung konser di lapangan luas dan beramai-ramai punya experience yang berbeda sama konser daring ini, selain tidak bisa bertatapan langsung kita juga nggak bisa merasakan interaksi antara sesama fans ataupun ke musisi. Namun sebagai alternatif, tentu saja hal ini cukup mengobati rasa kangen kita buat nonton band favorit di panggung. Tapi sebelum itu lo perlu cek dulu ya uji kecepatan jaringan internet lo.

Konser Hibrida

pertunjukan hibrida Berbeda dengan konser daring yang tidak ada interaksi antara penampil dan penonton secara langsung. Konsep ini sudah diterapkan pada konser jazz gunung 2020, konsep ini menggabungkan penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo yang digelar virtual dan Jazz Gunung Ijen yang diadakan di lokasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti rapid test, penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Konsep hibrida bisa menjadi alternatif baru dimana penonton bisa datang langsung atau menonton berbayar melalui platform digital.

Untuk yang masih was-was tertular virus covid-19, ini juga bisa jadi alternatif biar lo tetep bisa menikmati konser musik di tengah pandemi. Lo bisa streaming band favorit lo di media daring. Nggak cuma konser mereka yang terbaru, lo juga bisa nonton konser mereka waktu debut. Pasti asik banget kan, lo jadi bisa nostalgia lagu lagu lama dari band favorit lo. Apalagi ini bisa lo lakuin di mana saja dan kapan aja, jadi buat kaum rebahan tetap bisa menikmati konser sambil tiduran di kasur empuk.